Tips dan Trik Facebook

Tuesday, June 9, 2009

Facebook pastilah kita semua tahu dan mungkin sering mengaksesnya. beberapa waktu lalu kita mungkin terlebih dulu mengenal yang namanya Hi5,Friendster, MySpace, Ning, Linkedin, dan lain-lainnya. Secara umum tidak ada yang berbeda dengan semua social network itu. Namanya social network tentu gunanya untuk memperluas network (jaringan). Sekalipun secara khusus masing-masing social networking itu menawarkan fitur-fitur dan cita rasanya sendiri-sendiri.

Tapi apakah semua social network tersebut dapat berguna buat bisnis yang kita jalani? Atau jangan-jangan seperti kata banyak orang, berbagai social networking hanya akan membuang-buang waktu percuma?

Semua hal diatas yang berhubungan dengan social network yang ada sekarang,sebenarnya bisa berguna untuk perkembangan bisnis online jika:

Mampu membuat mengundang pengguna Facebook untuk mengunjungi website atau blog kita.

ada beberapa tips yang bisa di lakukan untuk membuat orang-orang tertarik datang ke blog atau website Anda, sepertinya Anda perlu:

1. Perbaiki data profile di Facebook.
Tidak perlu ragu mencantumkan blog atau website di profile Anda. Sesekali undang para teman-teman anda untuk datang ke blog atau website Anda.

2. Beriklan di Facebook.
Bila ada dana, bisa dicoba beriklan di Facebook untuk mempromosikan bisnis Anda. Terkadang Facebook juga menyediakan kupon iklan.

3. Buat group untuk mengumpulkan rekan dan kawan yang memiliki hobi, kegemaran, organisasi, atau letak geografis yang sama.
Sebagai contoh seperti grup Online Entrepreneur Indonesia dan Facebook Semarang Community.

4. Manfaatkan RSS
Anda dapat menggunakan aplikasi “Blog RSS Feed Reader” di Facebook untuk berbagi link RSS. Anda bisa mengimport keseluruhan isi postingan di blog ataupun ringkasannya. Pilihan lain bisa dijajal juga “NetworkedBlogs”.

5. Lakukan personal branding di Facebook
Targetnya sederhana saja, paling tidak kawan-kawan Anda di Facebook tahu siapa Anda. Apakah Anda seorang guru, apakah Anda seorang pebisnis, dll. Untuk itu manfaatkan maksimal profile Facebook Anda dan isi dengan benar. Biarkan mereka tahu siapa Anda dan apa pekerjaan Anda, sehingga bila mereka ada yang ingin ditanyakan berkaitan dengan hal yang dikuasai, mereka akan menghubungi Anda.

6. Pertahankan dan jaga hubungan.
Kirimkan private message untuk memperkuat hubungan Anda. Memberikan gift pun tidak ada salahnya Anda lakukan. Intinya jaga hubungan dengan kawan-kawan Anda agar langgeng dan kalau bisa ditingkatkan.

Diharapkan dengan melakukan beberapa langkah-langkah di atas traffic website atau blog anda akan meningkat lebih baik dan pada akhirnya memajukan bisnis Anda.


Sumber : Internet


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Followers

#chitika