Information Technology (IT),Instructional Process, Curriculum

Monday, September 7, 2009

Information technology (IT) atau Teknologi informasi, didefinisikan oleh Information Technology Association of America (ITAA), sebagai berikut "the study, design, development, implementation, support or management of computer-based information systems, particularly software applications and computer hardware."

kenapa Teknologi Informasi begitu penting bagi bagi sebuah perusahaan atau bisnis pada saat ini (why information technology is important to a corporate or a business?)


Teknologi komputer sudah sangat erat kaitannya dengan hampir semua bisnis, dan hampir semuanya mengandalkan komputer untuk melakukan otomatisasi terhadap proses tradisional yang selama ini di lakukan.

Dunia bisnis sekarang sudah menggunakan database yang sangat variatif, sistem informasi manajemen, flatform sistem sharing informasi, sharing data melalui jaringan,internet, intranet, mesin bahkan banyak peralatan-peralatan kantor yang terhubung dengan komputer. Penggunaan komputer tidak hanya di bidang keuangan atau pemasaran saja, pada saat ini sudah merambah ke dunia kesehatan, HRD, bahkan kontrol inventori.

Komputer membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien jika dibandingkan dengan sistem tradisional dalaM dalam melakukan sebuah pekerjaan. Beberepa perusahaan menggunakan data warehouses, data mining techniques, decision support systems sebagai salah satu pelengkap dalam melakukan proses pengambilan keputusan.

Tapi tentunya semua harus di dukung dengan teknologi informasi yang sehat (Health Information Technology),Health information technology (HIT) dapat didefinisikan sebagai “the application of information processing involving both computer hardware and software that deals with the storage, retrieval, sharing, and use of health care information, data, and knowledge for communication and decision making” (Brailer, & Thompson, 2004).

bagaimana hubungannya dengan dunia pendidikan? dibawah ada beberapa link terkait, silahkan untuk mencari referensi yang lebih baik...

Bagaimana teknologi informasi bisa diintegrasikan dengan proses instruksional (how information technology can integrated into instructional process) silahkan lihat di sini.

Bagaimana teknologi informasi bisa diintegrasikan dengan kurikulum (how information technology can integrated into curriculum) silahkan lihat di sini.


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Followers

#chitika