Money Tips

Friday, September 4, 2009

berikut ada beberapa tips tentang saving atau lebih populer dengan money tips, tulisan ini merupakan terjemahan bebas dari alamat web http://www.personalmoneytips.com/blog/7-ways-to-have-more-money/

ada beberapa pengeluaran yang akan mengeringkan pemasukan kita (kata yang punya web diatas he2...)


1. Transportasi. tentunya kita butuh transportasi untuk mempermudah kita dalam bepergian kemanapun, akan tetapi sebuah mobil mungkin bukan lah yang terbaik untuk dipilih. sebuah mobil memerlukan biaya yang besar mulai dari membelinya sampai dengan perawatan, bahkan sebuah mobil akan mengalami penyusutan harga di kemudian hari.

untuk memastikan bahwa pengeluarn untuk mobil anda lebih besar dari pengeluaran lainnya, totalkan semua pengeluarn untuk mobil anda dan bandingkan dengan total pengeluarn lainnya. cari tahu persentasenya. jika lebih besar maka lebih baik dipotong saja.

Tip - sedapat mungkin, tunda dulu untuk membeli mobil. jika benar-benar anda butuh sebuah mobil maka cukupkan 1 buah saja untuk keluarga anda.

2. Beli sebuah mobil bekas. jika anda benar-benar membutuhkan sebuah mobil maka pertimbangkan untuk membeli mobil bekas. mungkin1 atau 2 tahun usianya lebih tua harganya bisa lebih murah sekitar 30% atau lebih dari mobil baru. untuk biaya lainnya -lainnya juga bisa lebih murah bagi anda.

3. Berfikir ulang untuk mengikuti kenanggotaan sebuah club misalkan gym dan lain sebagainya. kalaupun ingin pilih sebuah kenaggotaan dengan periode pendek sehingga tidak dibebani biaya dalam waktu yang cukup panjang.

4. Kurangi biaya tagihan telepon genggam. kecuali perusahaan anda yang membayarnya.

5. lakukan belanja online. anda akan memiliki banyak keuntungan dengan belanja online tapi perhatikan juga tagihan internet anda.

6. belanja di akhir musim. dalam banyak kejadian, ketika kita akan membeli sebuah barang maka biasanya akan terjadi diskon besar-besaran sebagai sarana cuci gudang dari toko-toko baju atau mall-mall dan lain sebagainya.

7. jadikan hobi anda menjadi bisnis. Hampir setiap orang memilki hobi atau pengetauan yang spesifik terhadap sebuah topik. buat diri anda kreatif dan jadikan hobi anda sebagai salah satu sumber pemasukan.

intinya adalah bukan apa yang anda buat tapi apa yang anda simpan

demikian sebagian kecil dari sekian banyak money tips, klo pengen banyak tips kunjungi aja webnya biar lebih khusyu....


Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

0 comments:

Post a Comment

 
 
 

Followers

#chitika